BAJU SERAGAM STAF STDI ( FASHION WRITING 2 )



Halo....apa kabar? Semoga sehat selalu yaa

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang seragam staf kampus saya sendiri yaitu Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI). Sejujurnya saya merasa gak enak dengan postingan saya kali ini, karena disini saya akan mengkritik dan memberikan saran tentang seragam tersebut. Saya membuat postingan ini untuk memenuhi tugas matkul perkuliahan saya yaitu mata kuliah fashion writing 2.







Seragam adalah seperangkat pakaian standar yang dikenakan oleh anggota suatu organisasi sewaktu berpartisipasi dalam aktivitas organisasi tersebut. Disinilah saya akan membahas seragam staf STDI mulai dari bentuk desain, bahan, dan warna. Foto diatas merupakan foto staf pengurus Sekolah Tinggi Desain Indonesia yang mengenakan seragam staf kampus STDI. Dari foto ini kalian bisa melihat secara langsung bagaimana bentuk seragam staf tersebut. 

Yang pertama saya akan membahas dari bentuk desain baju tersebut yang gak ada bedanya dengan desain staf kampus lain atau karyawan-karyawan swasta atau pabrik . Desain baju tersebut terlihat sangat sederhana sekali dengan indentitas kampus yang merupakan kampus desin. Yang membedakan hanya pada peletakan tulisan STDI (website), dan logo STDI. Dengan indentitas kampus desain, berarti kita mempunyai banyak dosen dan mahasiswa kreatif dalam pembuatan desain.

Dengan begitu pihak kampus bisa meminta bantuan kepada dosen atau mahasiswa untuk mendesain ulang baju tersebut semaksimal dan sebagus mungkin, sehingga pihak kampus sendiri bisa membuat perbedaan baju antara staf kampus perempuan, laki-laki, dan office boy. Dan dengan mendesain ulang tersebut juga bisa membedakan dengan kampus lain atau para pekerja swasta. 

Sedangkan dari segi bahan, baju staf ini sepertinya menggunakan bahan kain taipan tropical . yaitu bahan yang merupakan campuran polyester dan cotton. Saya melihat staf kampus STDI terlihat nyaman dengan penggunaan bahan tersebut. Dan untuk pemilihan warna baju tersebut menurut saya sudah pas, karena warna baju staf tersebut diambil dari warna logo STDI. Yang terpenting dari semua ini ialah mengubah bentuk desain baju tersebut dan mengurangi beberapa pengaplikasian seperti kantong dan tulisan.






Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer